Memilih Warna Mobil Yang Awet dan Tahan Lama Terbaru 2017

Advertisement
Warna Mobil Yang Awet dan Tahan Lama -  Memilih warna atas dasar warna kesukaan kita atau warna paforit. Dengan warna yang sesuai dengan pilihan kita, maka hal tersebut akan membuat kita lebih semagat dalam segala hal tentang mobil itu sendiri. Mulai dari perawatan, hingga mengendarai mobil tersebut. Akan tetapi perlu Anda ketahui warna exterior sangat berpengaruh besar dalam hal perawatan dan juga pemeliharaan terhadap mobil tersebut. Selain itu warna juga memiliki peranan penting dalam hal penggunaan pada mobil itu sendiri.

Gaya kendaraan, desain dan branding dapat mempengaruhi pilihan warna. Sebuah sedan mewah lebih populer dalam warna hitam dan putih, tapi versi kecil dan sporty secara luas dikaitkan dengan nuansa merah dan berwarna-warni. ”.

Memilih warna mobil yang awet saat pertama kali membeli dilakukan banyak orang dari berbagai pertimbangan, mulai dari selera pribadi, daya jual kembali hingga alasan tersendiri terkait keamanan. Banyak beredar mitos tentang warna kendaraan tertentu yang rawan kecelakaan, mulai dari warna hitam yang samar di malam hari, hingga warna yang terlalu mencolok. Kebenaran mitos dan fakta kendaraan ini nampak menjadi misteri bagi banyak orang. Lantas mana sajakah yang benar, mari kita telusuri berdasarkan studi dari para ahli.

Memilih warna mobil ternyata buka sekadar selera atau kebetulan semata. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi mengapa orang memilih warna tertentu saat memilih mobil. Sebuah penelitian baru-baru ini yang dilakukan oleh AA cars membuktikan hal tersebut.

Memilih Warna Mobil Yang Awet dan Tahan Lama Terbaru 2017

Faktor yang menentukan orang pilih warna mobil :

  1. Status: adalah hal yang paling dicari oleh pemilik mobil. Biasanya, mereka yang memiliki status sosial yang tinggi akan lebih cenderung memilih warna seperti hitam, putih, atau silver.
  2. Kemudahan dijual kembali: pertimbangan untuk dapat dengan mudah dijual kembali menjadi faktor penentu yang juga kuat dalam pemilihan warna. Terlebih lagi untuk orang-orang yang sering gonta-ganti mobil, sehingga membaca pasar di masa depan sangat penting bagi mereka. Gunanya untuk mengantisipasi harga warna tertentu di masa depan.
  3. Pembersihan: kemudahan dalam membersihkan juga menentukan pemilihan warna. Jika orang yang jarang dan kurang peduli terhadap kebersihan mobil, mereka akan cenderung menghindari warna putih. Mungkin merah atau silver menjadi solusi untuk mereka.
  4. Keamanan: jangan menyepelekan, segi keamanan di sini juga berperan dalam pemilihan warna mobil meskipun tidak banyak orang yang menyadari. Orang terkadang cenderung memilih warna mobil yang tidak begitu mencolok agar tidak memicu hal-hal yang tidak diinginkan.
  5. Kondisi mental: kondisi mental juga sedikit banyak mempengaruhi orang dalam memilih warna mobil. Biasanya mereka yang memiliki mental dan kepribadian yang kuat cenderung memilih warna cerah seperti merah atau biru.
@https://www.merdeka.com/otomotif/ternyata-ini-5-faktor-yang-menentukan-orang-pilih-warna-mobil.html

Berikut warna apa saja yang mudah atau sulit dalam perawatannya: 


1. Hitam (black) 
Warna hitam adalah warna yang netral, biasanya warna hitam sangat cocok untuk digunakan pada situasi apapun baik untuk ke kantor maupun untuk acara keluarga. Untuk perawatannya pun warna hitam cukuplah mudah. Namun perlu Anda ketahui juga bahwa warna hitam tidak cocok untuk digunakan pada medan berat. Seperti contoh: jalan berlumpur, jalan yang banyak semak-semak seperti digunakan untuk ke lokasi perkebunan. Mengapa demikian? Karena warna hitam warna yang berlatar belakang gelap, jika warna ini mengalami goresan sedikit saja, maka goresan tersebut akan terlihat dengan jelas. Untuk pengecatan warna hitam bisa dikatakan sangat mudah, hanya saja saat proses pemolesan warna hitam sedikit sulit. Karena jika hasil polesan kurang bersih, maka warna akan terlihat seperti tertutup kabut atau kusam. 

2. Putih (White) 
Seperti halnya warna hitam warna putih juga sangat cocok untuk digunakan pada acara apapun. Dan akhir-akhir ini warna putih sangat trend dikalangan penghobi otomotif, hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya mobil warna putih yang mendominasi setiap ruas jalan. Akan tetapi warna putih cukup sulit didalam hal perawatan jika Anda tak rajin merawat mobil Anda ke salon, maka warna putih tersebut akan berubah menjadi kuning. Untuk penggunaan diseluruh medan, warna putih tidak ada masalah yang berarti hanya saja jika catnya terkena goresan terlalu dalam, maka akan terlihat jelas. Untuk pengecatan warna putih bisa dikatakan lumayan sulit. Dengan warna terang, biasanya sedikit saja perbedaan cat akan terlihat jelas. Terlebih jika cat tersebut adalah warna putih mutiara ( pearl white). 

3. Silver Metalic 
Warna silver juga memiliki karakter netral dapat digunakan pada event apapun baik itu formal, ataupun acara santai. Untuk perawatan, warna silver tergolong mudah karena pada dasarnya cat warna silver tidak terlalu kontras terhadap noda yang menempel. Kecuali jika noda yang beda warna. Namun biasanya, untuk noda umumnya berwarna hampir menyerupai warna siver itu sendiri. Baik itu goresan halus, ataupun debu dan kerak pada bodi. Akan tetapi lain halnya untuk urusan pengecatan, warna silver bisa dikatakan gampang-gampang susah. Gampangnya, jika yang mengerjakan pengecatan pada cat silver tersebut sudah berpengalaman. Dan susahnya, jika sebaliknya tehnisinya belum paham betul cara mengerjakan cat silver. 

4. Merah (red) 
Berbeda dengan cat warna lainnya, untuk cat warna merah memang membuat mobil tampil lebih garang dan menantang. Namun hal tersebut tergantung pada penyesuaian jenis mobil apa yang memiliki warna merah. Semisalnya saja mobil Honda Jazz, atau mobil jenis sedan premium lainnya yang cocok dengan balutan warna merah tersebut. Untuk masalah perawatan, warna merah sepertinya sangat membutuhkan perhatian extra. Sebab jika Anda bermalas-malasan untuk urusan perawatan cat warna merah, maka bukan penampilan yang garang yang Anda dapatkan justru Anda akan mendapatkan warna yang kusut dan jorok terkesan tidak terurus. Begitu juga untuk urusan pengecatan jika pada warna lain ada yang susah dan ada yang mudah, maka untuk cat warna merah sudah dipastikan sangat sulit. Di sisi harga cat warna merah pun akan lebih spesial, karena cat warna merah biasanya lebih mahal 20% jika di bandingkan dengan warna-warna lain. 

5. Abu-abu (gray) 
Warna gray juga memiliki kesan yang atraktif dan dinamis, warna ini juga sangat cocok untuk digunakan pada acara apa saja. Selain itu warna gray juga sangat pas jika untuk digunakan terhadap semua jenis mobil pribadi. Menurut pengalaman Saya, warna gray adalah warna yang cukup mudah didalam urusan perawatan dan pengecatan. Jadi tak ada salahnya jika warna gray adalah warna yang cukup baik didalam segala kondisi. Namun warna gray bisa dikatakan warna yang tidak cukup netral jika dibandingkan dengan warna hitam, putih, dan silver. 

6. Biru (blue) 
Selanjutnya warna biru, pada urusan perawatan dan pengecatan sepertinya cat ini tidak ada kesulitan yang berarti. Hanya saja warna biru tidaklah sama dengan warna lainnya, karena untuk segi penampilan warna biru kurang cocok jika digunakan untuk semua kondisi. Biasanya mobil warna biru akan di gunakan oleh kalangan orang-orang tertentu saja. Selain itu warna biru juga tidak cocok jika di gunakan untuk semua jenis mobil. Baikpun jenis warna biru metalic, ataupun warna biru solid. 

7. Hijau (green)
Seperti halnya warna biru, warna hijau pun tidak adak yang terlalu sulit didalam hal perawatan. Begitu juga untuk hal ke cocokan untuk penggunanya. Namun lain hal dengan warna hijau metalic yang banyak di gemari banyak orang. Seperti halnya hijau metalic yang sedikit kekuning-kuningan yang menyerupai warna hijau dari Kawasaki Ninja. Adapun untuk warna-warna lainnya, biasanya akan sama pada warna-warna di atas dimana tingkat kesulitan dan kemudahan dalam perawatan dapat di sesuaikan pada warna cat itu sendiri.

@http://campuranotomotiff.blogspot.co.id/2015/11/kelebihan-dan-kekurangan-warna-warna.html

Intinya adalah …

Ini adalah mobil Anda dan Anda ingin memilih warna yang Anda sukai dan bisa hidup dengan. Ini keputusan pribadi dan Anda tidak perlu untuk membenarkan kepada siapa pun mengapa Anda menyukai warna mobil Anda. Hanya menikmatinya dan bersenang-senang.

Sampai sekarang warna mobil yang paling awet dan tahan lama adalah warna silver karena kotor ataupun bersih akan terlihat sama saja!

Warna Perawatan

Untuk urusan perawatan mobil, ternyata semakin gelap warna kendaraan maka semakin mudah goresan dan kekusaman terlihat. Warna putih juga bisa tergores namun tidak terlalu nampak jika dibandingkan dengan warna gelap lainnya. 

Warna silver gelap hingga abu-abu gelap lebih mudah dirawat dari segi cat ketimbang merah gelap atau warna metalik gelap lainnya. Pada akhirnya jika Anda memiliki warna hitam yang elegan, tentu membutuhkan biaya lebih untuk menjaga keindahannya, seperti yang diungkapkan Mike Pennington, pakar perawatan produk kendaraan.

Sebenarnya ada beberapa faktor lain juga yang mempengaruhi, yakni usia. Mereka yang berusia 65 tahun ke atas akan cenderung memilih mobil dengan warna krem. Hanya saja persentase untuk usia ini tidak terlalu besar, sehingga masih bisa terbantahkan.

Searches related to warna mobil paling awet

kelebihan dan kekurangan mobil warna silver
pilih warna mobil putih atau silver
pilih warna mobil hitam atau putih
warna mobil yang paling mudah perawatannya
kelemahan mobil warna merah
pilih mobil warna merah atau putih
bingung pilih warna mobil

Advertisement
Memilih Warna Mobil Yang Awet dan Tahan Lama Terbaru 2017 | Aminmahrus Com | 5