Urutan Warna Mobil Paling Laris Sepanjang Masa Terbaru 2017

Advertisement
Selain merek mobil, jenis dan spesifikasi, warna juga ikut memengaruhi setiap orang sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mobil. Sebab, warna dapat memberikan karakter tertentu pada setiap pemiliknya.

Warna pun memainkan sisi ekonomis yang cukup penting terhadap nilai jual kendaraan. Warna mobil populer yang ada saat ini mungkin masih membuat kendaraan Anda masih dilirik pada lima tahun dari sekarang.

Di sisi lain, wana yang kurang populer membuat nilai kendaraan terdepresiasi lebih banyak. Nilai depresiasinya sendiri tergantung dari kondisi kendaraan dan warna bersangkutan.

Jika Anda ingin cari aman saat mencari mobil yang nantinya masih akan dijual kembali, pilihan warna netral seperti perak, putih, hitam, ataupun abu-abu adalah pilihan yang tepat.

Warna Mobil Paling Laris Sepanjang Masa Terbaru 2017

Warna Mobil Paling Laris Sepanjang Masa Terbaru 2017:


Mobil yang paling cepat terjual adalah warna hitam dan silver, mobil ini paling panyak diminati konsumen sehingga dalam waktu beberapa hari dipajang mobil bisa terjual, warna putih menjadi urutan ketiga favorit setelah hitam dan silver.

Warna putih juga makin diminati karena banyaknya mobil baru yang keluar dengan warna putih ini yang mengangkat animo masyarakat di pasar mobil second.

Sementara untuk warna-warna lain seperti hijau, merah, orange dan lain-lain cenderung dihindari oleh dealer/ pedagang mobil bekas karena sedikit peminatnya dan harganya juga selisih 5 juta dari mobil yang sama dengan warna hitam ataupun silver (kasus mobil Jazz).

Bahkan saat ini harga mobil bekas berwarna putih sedikit lebih mahal ketimbang warna hitam dan silver. Misalnya, Toyota Avanza warna putih itu bisa lebih tinggi Rp 3 jutaan dibandingkan warna lain, sementara Innova warna putih bisa lebih mahal Rp 5 juta daripada Innova warna lainnya.

Warna-warna unik, termasuk yang dulu dipromosikan sebagai warna spesial pabrikan, saat ini justru terpuruk di pasar mobil bekas. Seperti warna gold, champagne atau hijau tua itu saat ini malah kurang diminati. Orange yang dulu jadi bintang iklannya Nissan Livina, sekarang malah tidak populer dan harga mobil bekasnya bisa beda Rp 5-10 juta di bawah warna standar, hitam dan silver.

Tetapi uniknya, banyak pedagang yang mengaku kalau kondisi ini tidak berlaku pada mobil kecil, apapun warna mobilnya, harga tetap sama.

Dari survei yang dilakukannya, warna lain yang bisa diminati ke depan adalah kelir biru dan kuning.
Meski demikian, tentunya kesukaan warna-warna baru pada tren otomotif tergantung pada pabrikan pembuat kendaraan. Sebab, tentu mereka akan melakukan analisa mendalam, apakah warna-warna tersebut benar-benar diminati masyarakat atau tidak.
Advertisement
Urutan Warna Mobil Paling Laris Sepanjang Masa Terbaru 2017 | Aminmahrus Com | 5